Categories
Uncategorized

Cara Membuat Sarden Pindang Yang Lezat dan Bikin Nagih

Cara Membuat Sarden Pindang Yang Lezat dan Bikin Nagih – Makanan ini memang sangat cocok untuk disajikan sebagai lauk utama yang begitu lezat. Selain itu ada juga Pindang Bumbu Sarden Bikin Ketagihan. Makanan yang satu ini biasa dinikmati ketika sedang makan siang supaya dapat menambah semangat dalam menjalankan aktivitas.

Makanan ini memiliki sedikit kuah yang memiliki aroma sedap sehingga memang sangat cocok jika makanan ini banyak meraik perhatian semua orang termasuk keluarga anda. Silahkan anda coba resep masakan berbahan dasar ikan yang satu ini. Nah, apa saja sih manfaat ikan pindang?

Manfaat Ikan Pindang Bumbu Sarden

1. Mencegah depresi dan meminimalisir lelah

Kandungan protein banyak terdapat di dalam daging, ayam dan ikan. Salah satunya yaitu pada ikan pindang ini. Di mana kandungan ini dipercaya dapat mencegah depresi, terutama pada ibu hamil yang sering kali mood nya tak terkontrol. Selain itu protein juga dapat membantu mengurangi resiko kelelahan.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Asam omega 3 dan niacin termasuk beberapa kandungan yang ada di dalam ikan ini. Niacin tersebut termasuk salah satu nutrisi yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan demensia yang sering menyerang akibat pertambahan usia. Sedangkan asam omega 3 sendiri diyakini dapat membantu meningkatkan fungsi otak.

3. Pindang Bumbu Sarden Dapat Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi

Asam omega 3 yang ada di dalam ikan tongkol bukan hanya bagus untuk fungsi otak, tapi juga dapat membantu mencegah dan menstabilkan tekanan darah tinggi. Kandungan ini pun dapat membantu mencegah risiko serangan jantung.

4. Pindang Bumbu Sarden Juga Bagus Untuk Sistem Pencernaan

Ikan pindang termasuk salah satu ikan yang kaya akan serat. Sehingga ikan pindang termasuk salah satu makanan yang bagus untuk sistem pencernaan, baik berguna untuk mencegah atau mengatasi masalah gangguan pencernaan.

5. Pindang Bumbu Sarden Dapat Menjaga Kesehatan Rambut dan Kuku

Ikan pindang juga memiliki banyak kandungan vitamin B kompleks yang bermanfaat untuk DNA, RNA serta reproduksi sel tubuh. Karena itu ikan pindang jika dikonsumsi secara rutin, bagus untuk kesehatan rambut dan kuku. Kandungan vitamin B kompleks tersebut dapat membantu mencegah kulit kering, kusam dan keriput. Kandungan tersebut juga mencegah rambut rontok serta kuku pecah.

 

Bumbu sarden memang sangat cocok dipadukan sebagai bumbu dasar untuk mengolah ikan. Salah satu jenis ikan yang dapat dipadukan dengan bumbu sarden adalah ikan tongkol sehingga dinamakan ikan tongkol bumbu sarden. Makanan ini mungkin sudah banyak terdapat dimana-mana namun masih banyak diantara anda yang belum pernah mencicipinya. Ikan tongkol sarden tentu merupakan salah satu jenis makanan sehat dan nikmat ketika disantap bersama keluarga.

Cara Memasak Pindang Sarden ala Resto

Bahan – bahan :

  • ikan tongkol segar 350 gr
  • saus tomat 50 gr
  • saus tiram 3 sendok makan
  • tomat merah 2 buah ( potong-potong )
  • kecap manis 2 sendok makan
  • minyak goreng 4 sendok makan, jangan sampai mencoba dengan minyak atsiri yang terbuat dari alat destilasi minyak atsiri karena itu berbahaya untuk dikonsumsi.
  • daun jeruk 2 lembar
  • daun salam 2 lembar
  • gula pasir 1 sendok makan
  • garam 1 sendok teh
  • merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Cabe rawit hijau 10 buah ( potong-potong )
  • bawang bombay 1/2 buah ( potong memanjang )
  • bawang putih 4 siung ( iris tipis )
  • air secukupnya

Cara Membuat Ikan Tongkol Bumbu Sarden Untuk Rumahan :

  1. Potong-potong ikan tongkol dengan ukuran sesuai selera
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum
  3. Masukkan potongan tomat dan cabe rawit kedalamnya bersama daun jeruk dan daun salam
  4. Tuang air secukupnya lalu diamkan hingga mendidih
  5. Masukkan saus tiram dan saus tomat lalu tambahkan gula, garam, merica dan penyedap rasa
  6. Aduk hingga bumbu tercampur merata
  7. Masukkan potongan ikan tongkol yang sudah bersih kedalamnya
  8. Tunggu beberapa menit sambil sedikit diaduk dan tunggu sampai matang

Selamat mencoba Cara Membuat Sarden Pindang Yang Lezat dan Bikin Nagih dari kita yang cukup sederhana dan memiliki rasa yang sedap gurih ini. Semoga anda berhasil dalam proses pembuatannya. Sebelum ditutup artikelnya, udah tau belum Cara Masak Sayur Nangka Santan Yang Bikin Nagih, kalo belum tau cobain deh hehe Terimakasih 🙂

Categories
Uncategorized

Cara Masak Sayur Nangka Santan Yang Bikin Nagih

Cara Masak Sayur Nangka Santan Yang Bikin Nagih – Nangka muda merupakan buah yang digemari oleh masyarakat karena jika sudah matang buah yang satu ini memiliki rasa yang manis dan aroma yang sangat harum.

Namun selain untuk dikonsumsi dalam keadaan matang, buah yang satu ini memang bisa dimanfaatkan ketika masih muda. Dimana nangka muda itu bisa diolah menjadi sayur, gulai atau tumis. Selain itu ada nih Resep Pindang Tongkol Bumbu Sarden Homemade yang harus kamu coba juga.

Nah, tidak dapat dipungkiri lagi kalo sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang sangat diminati banyak orang. Santan yang digunakan ini menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat bikin nagih. Selain itu, bumbu dan rempah yang digunakan juga akan membuat hidangan ini semakin nikmat dan lezat.

Cara membuat sayur nangka muda kuah santan ini sangat sederhana. Dan anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah. Bahan – bahan dan bumbu yang diperlukannya pun tidak sulit untuk di cari di sekitaran kita. Oleh karena itu tidak ada alasan lagi bagi kalian untuk tidak membuat sayur yang satu ini. Nah, di bawah ini akan kita kasih tau resep dan cara membuat sayur nangka muda kuah santan yang bikin nagih.

BAHAN DAN BUMBU UNTUK MEMBUAT SAYUR NANGKA MUDA KUAH SANTAN YANG SEDERHANA

sayur nangka

BAHAN UTAMA SAYUR NANGKA MUDA KUAH SANTAN

BUMBU SAYUR NANGKA MUDA KUAH SANTAN

  • 4 sendok teh garam atau secukupnya
  • 1 sendok makan gula merah atau secukupnya
  • 2 batang serai
  • 2 lembar daun salam
  • 2 buah lengkuas

BUMBU YANG DIHALUSKAN

  • 3 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 6 buah cabai merah besar
  • 1 sendok teh ketumbar
  • Bahan Pelengkap
  • Bawang goreng

CARA MEMBUAT SAYUR NANGKA MUDA KUAH SANTAN YANG SEDERHANA

buah nangka

CARA MENYIAPKAN/MENGOLAH BAHAN DAN BUMBU SAYUR NANGKA MUDA KUAH SANTAN

  1. Apabila kalian sudah menyiapkan bahan dan bumbu seperti di atas, maka anda bisa langsung menyiapkan atau mengolah bahan dan bumbu tersebut. Dimana langkah pertama yaitu, potong nangka muda. Lalu cuci bersih nangka muda tersebut. Jika sudah rebus nangka muda tersebut samapi empuk.
  2. Kemudian, memarkan lengkuas dan batang serai.
  3. Haluskan semua bumbu halus yang telah anda siapkan. Anda bisa menghaluskannya dengan menggunakan blender atau ditumbuk.

CARA MEMBUAT/MEMASAK SAYUR NANGKA MUDA KUAH SANTAN

  1. Apabila bahan dan bumbu telah siap seperti di atas, maka anda bisa meneruskan pada tahap memasak. pertama-tama langkah yang harus dilakukan yaitu didihkan santan yang telah anda siapkan.
    Setelah itu masukan bumbu yang telah dihaluskan, daun salam, lengkuas dan serai. Aduk perlahan hingga tercium harum dan santan mendidih.
  2. Setelah itu, masukan nangka muda yang telah direbus. Aduk sampai merata.
  3. Tambahkan bumbu seperti garam dan gula merah. Aduk kembali sampai bumbu larut. Masak sampai semua bahan dan bumbu benar-benar meresap.
  4. Apabila telah matang, angkat dan sajikan pada wadah saji. Lalu taburi dengan bawang goreng.

Sayur nangka kuah santan telah selesai dibuat. Dan tentunya anda sudah bisa menyantapnya bersama nasi putih hangat dengan lauk pelengkap sesuai yang anda inginkan. Resep Sayur Nangka Santan Spesial jangan sampai terlewat untu di coba.

Itulah resep dan cara membuat sayur nangka muda kuah santan. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Setelah selesai membaca resep ini akan lebih baik jika anda membagikanya kepada teman atau orang-orang yang ada di sekeliling anda.

Categories
Uncategorized

Resep Pindang Tongkol Bumbu Sarden Homemade

Resep pada kali ini akan memasa sarden pindang tongkol yang sehat dan higienis tanpa bahan pengawet. Karena, dari pada beli sarden kalengan kurang sehat. Ikan pindang tongkol segar juga bisa diolah dengan bumbu sarden ala kalengan favorit Anda. Selain lebih sehat karena bebas pengawet, Anda juga bisa membuat citarasanya sesuai selera.

Di siang hari seperti ini pasti banyak yang malas untuk memasak yang berat-berat dan susah-susah. Jika kamu termasuk salah satunya maka ada baiknya mencoba resep yang satu ini. Resep Pindang Tongkol Bumbu Sarden Homemade ini super praktis dan cepat sekali disajikan. Seperti apa sih resepnya? Intip di sini ya.

Resep Pindang Tongkol Bumbu Sarden Homemade

ikan pindang tongkol bumbu sarden

Bahan – bahan :

  • 3 ekor ikan tongkol
  • 10 cabai rawit
  • 3 cabai merah besar
  • 3 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 2 buah tomat, rebus lalu buang kulitnya
  • gula dan garam secukupnya
  • 3 sdm saus tomat
  • 1 ruas jahe
    1 batang daun bawang
  • 2 lembar daun jeruk

Bumbu ikan pindang sebenarnya relatif simple, bumbu dasarnya adalah garam, bawang putih dan bawang merah. Namun agar aromanya lebih harum dan rasanya lebih mantap. Jika ingin lebih endes tambahin juga dengan Saus Barbeque, ini ada kok Cara Membuat Saus Barbeque Untuk Sosis Yang Enak.

Ikan pindang tongkol memang benar mempunyai citarasa yang lezat mau diolah dengan cara apapun tidak akan mengurangi. Nah pada kesempatan kali ini kita akan memasak ikan pindang tongkol bumbu sarden.

Cara Memasak:

  1. Bersihkan ikan, potong-potong dan goreng sebentar.
  2. Haluskan cabai rawit, cabai merah, bawang putih, bawang merah dan tomat.
  3. Tumis bumbu yang sudah diblender menggunakan minyak goreng, tentunya bukan minyak atsiri yang produksinya dari Alat Destilasi Minyak Atsiri. Masukkan jahe dan daun jeruk.
  4. Setelah bumbu harum tambahkan sedikit air, saos tomat, gula, garam.
  5. Setelah mendidih masukkan ikan dan daun bawang dan masak sampai bumbu meresap.
  6. Koreksi rasa sesuai selera, jika sudah pas matikan api dan sarden siap disajikan.

Manfaat ikan tongkol untuk kesehatan

Ikan pindang tongkol merupakan salah satu dari jenis ikan berlemak yang baik untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat ikan pindang tongkol bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan usai mengonsumsinya:

  • Menyehatkan otak dan mata

Manfaat ikan pindang tongkol ini berhubungan dengan kandungan omega-3 DHA di dalam dagingnya. Pada anak-anak, omega-3 yang satu ini dapat memaksimalkan fungsi otaknya. Sedangkan pada orangtua, omega-3 ini dapat menjaga kesehatan mata.

  • Menjaga kesehatan jantung

Pada ikan pindang tongkol juga terdapat omega-3 EPA yang fungsinya menjaga kesehatan jantung agar selalu berdetak secara normal. Asam lemak baik ini dapat menurunkan kandungan trigliserida di dalam pembuluh darah sehingga Anda memiliki risiko lebih kecil untuk mengalami aritmia (ketidakteraturan irama jantung) maupun penumpukan lemak yang dapat menyumbat pembuluh darah.

  • Melindungi saluran cerna

Manfaat dari ikan pindang tongkol ini juga datang dari kandungan omega-3 di dalam dagingnya. Mengkonsumsi ikan pindang tongkol dipercaya dapat mencegah munculnya sel kanker di organ pencernaan maupun pada bagian ovarium wanita.Meski demikian, manfaat ini baru sebatas klaim dan sugesti dari masing-masing orang yang memakan ikan tongkol. Hingga pada saat ini, belum ada penelitian ilmiah yang bisa membuktikan hubungan makan ikan tongkol dengan pencegahan kanker.

  • Memperkuat otot

Manfaat dari ikan pindang tongkol lainnya datang dari kandungan protein sehingga dapat Anda jadikan sebagai alternatif daging merah dari hewan darat. Protein pada ikan pindang tongkol dipercaya dapat memperkuat dan meningkatkan massa otot, menambah daya tahan tubuh, dan mengikat lemak sehingga baik untuk diet.

Nah begitulah Resep Pindang Tongkol Bumbu Sarden Homemade, jika ada yang belum tau Resep Pindang Tongkol Terbaik dan Terenak diartikel sebelumnya kita ada loh topik cara membuat sop buntut yang enak. Terimakasih 🙂

Categories
Uncategorized

Cara Membuat Sop Buntut Sapi Yang Enak Dirumah

Sop buntut cukup populer di Asia, terutama China, Vietnam, Filipina, Korea Selatan, dan Indonesia. Masing-masing punya keunikan tersendiri. Kalau di Indonesia, cara mengolahnya mirip dengan sop sapi.

Proses yang lama ini menyerap buntut kaya akan gelatin alias protein kolagen. Kandungan inilah yang membuat buntut empuk serta menimbulkan rasa gurih pada air rebusannya. Tidak hanya itu, kolagen juga dipercaya baik untuk kesehatan kulit. nah, untuk teman lauk cobain juga deh Cara Membuat Sop Buntut dirumah.

Selain itu, kita juga menggunakan banyak rempah-rempah, seperti pala, cengkeh, kapulaga, kayu manis, dan sebagainya. Rasanya enak dan gurih banget, cara masaknya pun gampang. Simak resep membuat sop buntut yang enak dan bikin nagih di bawah ini ya!

Cara Membuat Sop Buntut Sapi

Bahan-bahan:

  • 1 kg buntut sapi, potong-potong
  • 3 buah wortel, potong-potong
  • 2 buah kentang, potong-potong
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • 1 ikat kecil seledri, simpulkan
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 1 buah pala, pecahkan dan haluskan
  • 4 butir cengkeh
  • 2 butir bunga lawang atau pekak
  • 4 cm kayu manis
  • 3 butir kapulaga
  • garam secukupnya
  • 2 sendok teh gula pasir
  • 2 sendok makan minyak goreng, tapi jangan sekali kali mencoba memasak menggunakan Minyak Atsiri yang dibuat dari Alat Destilasi Minyak Atsiri, karena rasanya jelas kan berbeda dari biasanya..
  • 2 liter air

Bahan bumbu halus:

  • 7 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • ½ sendok teh merica

Cara Membuat Sop Buntut Sapi :

  1. Rebus air dalam jumlah banyak, masak hingga mendidih. Masukkan potongan buntut sapi, kemudian rebus hingga berbusa.
  2. Buang airnya. Tambahkan air yang baru, masukkan buntut, lalu rebus lagi hingga lunak.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga aromanya wangi dan matang.
  4. Masukkan tumisan ke dalam panci rebusan buntut.
  5. Tambahkan wortel dan kentang, masak dengan api kecil hingga mendidih.
  6. Masukkan garam, gula pasir, cengkeh, bunga lawang, kayu manis, kapulaga, dan pala.
  7. Koreksi rasanya.
  8. Masukkan seledri, masak buntut hingga empuk dan bumbunya meresap.
  9. Terakhir, tambahkan daun bawang dan irisan tomat.
  10. Angkat dan sajikan.

Tips

Masak sop buntut itu memang mudah, tapi ada beberapa saran yang bisa kamu praktikan. Pertama, belilah buntut bagian tengah yang ukurannya sama dan dagingnya banyak. Kalau lemaknya terlalu tebal, bisa dipotong dahulu sebelum direbus.

Saat merebus buntut, kamu bisa menggunakan panci presto dengan lama memasak 30 menit dari bunyi mendesis. Kamu bisa lebih menghemat waktu dengan panci tersebut.

Supaya aroma sop buntut lebih harum, kamu boleh menambahkan bawang bombai. Bawang diiris kasar, lalu ditumis bersamaan dengan bawang putih. Jangan terlalu banyak menggunakan minyak.

5 Manfaat Sop Buntut Sapi

  1. Pertahankan kekuatan dan elastisitas kulitKandungan kolagen yang ditemukan dalam buntut sapi dan juga keratin dan elastin dapat berfungsi untuk membentuk struktur jaringan kulit untuk menjaga kekuatan dan elastisitas kulit.
  2. Mencegah risiko penyakit degeneratifTingginya kadar selenium dalam buntut sapi berfungsi sebagai antioksidan alami untuk mencegah risiko penyakit degeneratif.
  3. Meningkatkan gairah seksualSelain memiliki rasa yang enak, ternyata mengkonsumsi makanan berbahan dasar buntut (entah itu dari buntut sapi, kerbau, atau kambing) dapat bermanfaat untuk meningkatkan gairah seksual seseorang.
  4. Dapat menghitamkan rambutBuntut sapi juga dipercaya bisa membantu menghitamkan kembali uban.
  5. Untuk membantu pertumbuhan sel dalam tubuhBuntut sapi mengandung banyak protein hewani dan kalsium. Ini dapat membantu pertumbuhan sel dalam tubuh dan menjaga tulang tetap kuat, dan mencegah osteoporosis (tulang keropos).

Sisanya, kamu tinggal mengikuti petunjuk cara membuat resep sop buntut di atas. Cara mengecek buntut sudah lunak, yakni dagingnya nyaris lepas dari tulangnya dan gampang dipotong menggunakan sendok. Selamat mencoba!

Sambil menikmati Sop Buntut Sapi yang segar, baca juga artikel Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Sedotan Berbentuk Bunga pasti nikmat sekalii hehe

Categories
Uncategorized

Resep Rica Rica Daging Kambing Pedas Manis

Resep Rica Rica Daging Kambing Pedas Manis yang lezat dan enak, cara memasak daging kambing pedas manis ini memang bisa dibilang paling sederhana. Resep daging kambing pedas manis lebih sederhana apabila dibandingkan dengan resep sop kambing, gulai ataupun variasi resep masakan berkuah lainnya. Apalagi kalau kita membuat sate kambing. Tanpa banyak bumbu hanya menggunakan beberapa bahan dasar dan sudah bisa tercipta resep olahan daging embek spesial buat hidangan keluarga di rumah.

Resep Rica Rica Daging Kambing Pedas Manis memang bisa dibilang gampang gampang susah. Apalagi kalau kita jarang mengolah daging kambing yang kita beli sendiri di pasar. Memang berbagai macam resep masakan kambing yang bisa kita pakai untuk mengolahnya. Seperti ada gulai kambing, semur kambing, sop kambing, tengkleng kambing dan juga sate kambing.

Setelah menyantap Rica Daging Kambing, kita menjadi semangat beraktivitas lohh, mengisi waktu dirumah dengan mencoba Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Sedotan Berbentuk Bunga.

Tetapi kalau kita tidak tahu rahasianya biasanya memang masakan yang kita olah nanti akan tidak maksimal hasilnya. Bahkan bisa bisa keluarga yang mencicipinya malah tidak mau menyantap resep masakan daging kambing yang kita buat nanti. Salah satunya jika daging kambingnya masih ada bau prengus hmmm

Untuk mengatasi bau prengus dari daging kambing itu, kita ada beberapa tipsnya nih..

9 Tips Menghilangkan Bau Prengus Pada Daging Kambing

Daging Kambing

  1. Jangan Dicuci Cukup Direbus
  2. Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing Dengan Parutan Buah Nanas
  3. Olah Kambing Menggunakan Daun Pepaya
  4. Hilangkan Bau Dengan Membuang Lemak Daging Kambing
  5. Cara Memasak Kambing Dengan Aneka Rempah Alami
  6. Beri Taburan Garam Dapur Beryodium
  7. Lumuri Dengan Parutan Buah Pir
  8. Cara Mengolah Kambing Dengan Air Jeruk Nipis

Nah, setelah itu kita lanjut ke Resep dan Cara Membuat Rica Daging Kambing Pedas Manis. Rasa manis memang paling pas kalau dinikmati bersama citarasa pedas. Apalagi kalau dicampur dengan daging kambing yang memang terkenal akan gurih dan lezat dagingnya. Perpaduan aneka citarasa ini pas sekali bukan. Buat yang doyan pedas, resep cara memasak daging kambing pedas manis ini pasti nikmat dan menambah selera makan kita.

Resep Rica Rica Daging Kambing Pedas Manis

Bahan Pertama :

  • Daging kambing segar yang sudah dipotong-potong kotak menjadi kurang lebih sebanyak 1/2 kg.
  • Kecap manis kental secukupnya sesuai selera atau sebanyak 3 sampai 4 sendok makan.
  • Bawang putih yang sudah dicincang sampai halus kurang lebih sebanyak 2 pcs.
  • Jahe yang sudah diparut kurang lebih sebanyak 4 cm saja.
  • Merica halus sedikit saja atau kurang lebih 1/4 sendok kecil.
  • Minyak goreng, minyak goreng dapur loh ya.. jangan menggunakan minyak atsiri yang dibuat dari Alat Destilasi Minyak Atsiri.
  • Garam dapur ber yodium kurang lebih sebanyak 1 sendok kecil.
  • Margarin sedikit saja sesuai kebutuhan.

Bahan Kedua :

  • Buah cabai rawit merah sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 2 sampai 4 pcs.
    Bawang merah yang sudah diirisi iris kurang lebih sebanyak 2 pcs.
  • Kecap manis kental secukupnya sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 4 sendok makan.
  • Buah tomat merah dan tomat hijau yang sudah dipotong potong kecil secukupnya atau kurang lebih masing masing 2 buah.
  • Daun kemangi kurang lebih sebanyak 2 pcs.
  • Air jeruk nipis kurang lebih sebanyak 1 pcs.

Cara memasak daging kambing kecap pedas manis :

  1. Pertama campur garam dapur, jahe parut, bawang putih, merica dan kecap di bahan pertama lalu lumurkan dan potongan daging kambing dan biarkan sampai meresap kurang lebih 45 menit sampai 1.5 jam. Lebih baik dimasukkan di lemari es ya.
  2. Siapkan wajan anti lengket dan beri margarin kurang lebih 3 sendok makan.
  3. Masukkan daging kambing yang sudah diluri tadi beserta cabai, potongan tomat dan sisa bahan.
  4. Aduk aduk sampai matang merata dan empuk. Kalau perlu bisa diberi air sedikit dan dibuat sedikit nyemek nyemek.
  5. Tes rasa, kalau sudah pas siap untuk disajikan bersama dengan taburan bawang merah goreng.

Semoga resep diatas bermanfaat untuk kalian sahabat. Terimakasih atas waktunya, jika sudah bosan dengan resep ini, cobain juga  Resep Rica Rica Kambing Spesial lainnya.