Categories
Uncategorized

Jenis Pemasaran Online Yang Paling populer Saat ini

 

Jenis Pemasaran Online

Ada beragam jenis online marketing yang dapat dimaksimalkan dalam melakukan pemasaran online. Namun, ternyata tiap strategi dan online marketing tersebut ternyata saling berhubungan. Dan bagaimana cara memaksimalkannya. berikut ulasanya

1. Content Marketing

Informasi yang anda temukan di internet disebut content, penulisnya disebut content writer. Tiap content tersebut ditulis dengan berbagai kepentingan.

Bisa untuk sekadar menginformasikan, dan ada juga yang menjadikan content tersebut sebagai media pemasaran soft. Metode memasarkan produk atau jasa dengan menempatkan content tentang produk anda di internet itulah yang disebut content marketing.

Namun memainkan jenis online marketing ini tidak sesederhana yang anda pikirkan. Ada sebuah sistem berlaku di internet bernama Algoritma dan Search Engine Optimizer.

Sistem ini dibuat oleh perusahaan search engine akan menentukan standar content yang baik yang akan dimuat di halaman pertama search engine.

2. Mobile Marketing

Biasanya akses internet yang dilakukan orang-orang dengan ponsel pintarnya adalah akses internet yang bersifat personal. Seperti akses terhadap media sosial atau mencari informasi lalu lintas, streaming musik, video, atau untuk mencari informasi lainnya.

Keadaan ini membuka pintu besar yang akan terhubung dengan pintu-pintu lainnya yang secara sistematis dapat kita manfaatkan dalam melakukan pemasaran online.

Sistem algoritma dan cookies yang digunakan di internet memungkinkan semua aktivitas pengguna internet dapat diakses dan dapat ditelusuri.

3. Personalized Marketing

Medote personalized marketing berarti membuat, menyesuaikan sebuah content perusahaan, lalu mengirimkannya secara personal ke tiap ponsel pintar yang telah mengakses dan berlangganan dengan cookies di sebuah laman.

Tentu saja kamu tidak boleh sembarangan menggunakan metode pemasaran ini. Pastikan hanya mengirimkan content secara personal kepada pelanggan yang sudah berlangganan, sudah pernah bertransaksi dengan, atau sudah pernah subscribe dan menyetujui untuk mengaktifkan notifikasi dari content website kamu

3.Contunious Marketing

Bagi pengguna internet yang menjadi “calon pelanggan”, kehadiran promosi content secara konsisten akan mempengaruhi pikiran bawah sadar.

Sehingga apabila suatu saat mereka membutuhkan jenis produk atau layanan yang sama, mereka akan langsung teringat pada produk atau perusahaan kamu.

Jenis online marketing ini memang lambat dan terasa membosankan. Namun bagi orang yang berlangganan dengan produk, kehadiran dari content begitu penting. Buatlah pelanggan kamu membutuhkannya lagi, lagi, dan lagi.

5. Visual Marketing

Metode pemasaran online ini menjadi alat untuk memaksimalkan metode pemasaran online lainnya. Karena tentu saja saluran pertama dan paling utama masuknya informasi dari internet adalah saluran visual. Oleh karenanya kamu perlu memastikan content yang dibuat nyaman dikonsumsi secara visual.

Bila content berbentuk teks, tentu harus memiliki readability (tingkat keterbacaan) yang baik. Maksimalkan juga dengan gambar atau video yang menarik. Sehingga pelanggan merasa tertarik pada content tersebut, lalu beranjak pada tertarik pada produk, dan bermuara pada transaksi.

6. Integrated Digital Marketing

Metode pemasaran online ini menjadi kunci untuk semua metode pemasaran online lainnya. cara ini dibuat untuk memaksimalkan kerja dari metode pemasaran online lainnya.

jenis pemasaran ini dibuat untuk memastikan semua metode pemasaran dalam bisnis digital dapat berjalan efektif dan memberikan keuntungan lebih besar bagi perusahaan anda.

Demikianlah pembahasan lengkap tentang jenis-jenis strategi pemasaran online yang kerap dimainkan dalam bisnis digital. Metode yang sekilas terlihat sederhana, namun pada praktiknya menuntut perhatian, kemampuan, dan invesasi yang tidak murah dalam membangun bisnis online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *