Categories
Uncategorized

Tips Membuat Keripik Pare Menjadi Enak

Keripik merupakan camilan yang tidak lepas dari lidah kita. Berbagai bahan seperti pisang, kentang dan buah-buahan juga bisa dibuat menjadi keripik renyah. Siapa yang tidak tahu mengupas? Tanpi adalah sayuran yang terkenal dengan rasa pahitnya. Namun, pare juga bisa diolah menjadi keripik renyah tanpa rasa pahit sedikit pun. Tidak percaya? Anda bisa melihat resep keripik pare, jadi tahu cara mengolah pare menjadi keripik pare yang enak. cara bikin keripik pare tidak pahit terbilang cukup gampang dengan bahan baku yg bisa kita dapatkan di warung terdekat. Artikel hari ini tentang tips membuat keripik pare

Sebelumnya, saya sangat tidak suka pare, karena pare membuat saya trauma. Jika tidak ada rasa pahit, pare justru akan memiliki rasa yang enak, apalagi jika digoreng dengan irisan tipis bawang bombay, bawang putih dan paprika, rasanya enak banget. Untuk membuat keripik pare goreng, anda tidak perlu membeli bahan yang enak dan harum, karena hanya menyediakan pare dan tepung ayam goreng. Menjadi resep keripik pare renyah.

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pare

1. Cermat dalam Memilih Pare

Sebelumnya, saya sangat tidak suka pare, karena pare membuat saya menderita. Jika tidak ada rasa pahit, labu pahit justru akan memiliki rasa yang enak, apalagi jika digoreng dengan irisan tipis bawang bombay, bawang putih dan paprika, rasanya enak banget. Untuk membuat kentang goreng kupas, bunda tidak perlu membeli bahan yang enak dan harum, karena hanya menyediakan bubuk ayam kupas dan goreng. Menjadi resep keripik kentang renyah.

2. Remas dengan Garam

Salah satu cara yang paling umum digunakan di Indonesia untuk menghilangkan rasa pahit dari labu pahit adalah dengan mencampurkan labu pahit dengan garam. Pertama, potong labu pahit menjadi dua dan buang biji atau lapisan putih yang menempel pada daging labu pahit.

Potong pare menjadi irisan tipis hingga semua daging habis. Taburkan garam pada irisan labu pahit. Peras labu pahit tersebut hingga layu. Setelah diperas selama beberapa menit, bilas labu pahit tersebut dengan air lalu tiriskan. Irisan pare ini siap dimasak sesuai selera Anda.

3. Remas dengan Gula Pasir

Selain garam, Anda juga bisa menggunakan gula pasir untuk menghilangkan rasa pahit dari pare. Bagi yang menderita tekanan darah tinggi, gula ini dapat membantu mengurangi rasa pahit pada sayuran pare. Pada dasarnya cara menghilangkan rasa pahit pada labu pahit dengan menggunakan gula sama dengan menggunakan garam. Anda hanya perlu memotong labu pahit sesuai ketebalan yang diinginkan dan ditaburi gula. Langkah selanjutnya adalah menguleni labu pahit dan gula selama beberapa menit. Setelah selesai, pare harus dibilas dan bisa dimasak sesuai keinginan kita.

4. Rendam di dalam Yoghurt

Cara lain untuk menghilangkan kepahitan secara alami. Kali ini, ramuan yang digunakan untuk menghilangkan rasa pahit adalah yogurt. Ya, yogurt tawar atau yogurt tawar adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan rasa pahit dari labu pahit. Potong kulit yang sudah dibersihkan menjadi irisan tipis, lalu celupkan ke dalam mangkuk yogurt biasa. Rendam selama satu jam untuk menghilangkan rasa pahit yang kuat dari labu pahit. Setelah itu sisihkan pare dan yogurt, lalu bilas pare dengan air sampai tidak ada yogurt yang tersisa.

5. Rebus dengan Daun Jambu Biji

Daun jambu biji dapat mengobati berbagai penyakit pencernaan. Namun daun ini juga bisa digunakan untuk menetralkan rasa pahit pada sayuran. Daun jambu biji tidak hanya berasa pahit, tetapi juga menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya. Sangat mudah untuk menghilangkan rasa pahit dari labu pahit yang dibawa oleh daun jambu biji. Rebus labu pahit yang sudah dipotong, lalu buang bijinya di dalam air. Masukkan 5-6 lembar daun jambu biji ke dalam air rebusan. Biarkan labu pahit dan daun jambu biji masak selama lima menit.

6. Rebus dengan Cuka, Garam, dan Gula

Jika menguleni pare dengan garam atau gula tidak cukup untuk menghilangkan rasa pahit pada pare, maka sudah saatnya Anda mencoba cara yang lebih efektif, yaitu memasak pare dengan cuka, garam dan gula. Perpaduan ketiga bumbu dapur ini mampu menetralkan pahitnya labu siam. Sediakan secangkir cuka putih, dua sendok makan garam dan dua sendok makan gula. Masukkan mie yang sudah diiris tipis ke dalam bumbu dan didihkan. Rebus pare dan bahan lainnya selama dua menit, kemudian tiriskan airnya.Jika ingin merebus pare, bilas dengan air.

Sekian artikel hari ini tentang tips membuat keripik pare semoga bermanfaat yang ingin membuat cemilan keripik pare tetapi anda tidak ingin membelinya. Anda dapat membuatnya sendiri dirumah dengan bahan yang mudah untuk di dapatkan, anda juga bisa membuat keripik lainnya dengan gampang. Keripik tempe adalah salah satu keripik yang bisa anda buat di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *