Categories
vco

vco untuk kanker

Artikel ini membahas tentang informasi mengenai vco untuk kanker ini bisa jadi pilihan alternatif untuk mengurangi rasa sakit hati.

Pengertian dari kelapa

Buah kelapa merupakan buah populer yang berasal dari iklim tropis. Sejak kurang lebih 4500 tahun, buah kelapa telah dimanfaatkan oleh penduduk negara tropis dengan berbagai cara.

Buah kelapa memiliki banyak hal yang ditawarkan, diantaranya manfaat buah kelapa untuk kesehatan.

Kelapa adalah buah dari pohon kelapa (Cocos nucifera). Buah kelapa digunakan sebagai minuman, perasan / santan, minyak, dan daging yang enak juga dikonsumsi.

Buah kelapa masih muda, selain memiliki nilai ekonomis yang tinggi, daging buahnya memiliki komposisi gizi yang cukup baik, yang mengandung asam lemak dan asam amino esensial yang sangat dibutuhkan tubuh.

Sedangkan air kelapa yang dikonsumsi sebagai minuman segar juga mengandung berbagai mineral, vitamin, gula, dan asam amino esensial sehingga dapat dikategorikan sebagai minuman ringan yang bergizi tinggi dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Manfaat kelapa

Kaya NutrisiManfaat kesehatan pertama buah kelapa ditemukan dalam kandungan nutrisinya yang kaya. Tidak seperti banyak buah lain yang tinggi karbohidrat, kelapa sebagian besar mengandung lemak.

Buah kelapa juga mengandung protein, beberapa mineral penting, dan sedikit vitamin B. Kandungan mineral dalam buah kelapa terlibat dalam banyak fungsi di tubuh Anda.

Buah kelapa mengandung mangan yang sangat tinggi. Yang mana, mangan sangat penting untuk kesehatan tulang dan metabolisme karbohidrat, protein, dan kolesterol.

Buah kelapa juga kaya akan tembaga dan zat besi, yang membantu pembentukan sel darah merah, serta selenium, antioksidan penting yang melindungi sel Anda.

Sebagian besar lemak dalam kelapa berbentuk trigliserida rantai menengah (Medium Chain Triglycerides / MCT).

Tubuh Anda memetabolisme MCT secara berbeda dari jenis lemak lainnya, menyerapnya langsung dari usus kecil dan mengobatinya dengan cepat untuk energi.

Menjaga Kesehatan KulitManfaat kesehatan dari ketujuh buah kelapa ini adalah membantu menjaga kesehatan kulit. Untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda, Anda bisa menggunakan minyak kelapa (coconut oil).

Minyak kelapa diketahui mengandung antioksidan yang merusak penuaan dan melindungi kulit dari radiasi berbahaya matahari. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan beberapa tetes minyak kelapa pada kulit.

Digunakan sebelum mandi, agar minyak lebih mudah terserap melalui kulit begitu pori-pori terbuka.

VCO untuk Kanker

Hal tersebut diungkapkan Ahli Gizi RS Husada Utama, Dr. Soetomo, Eko Dwi Martini, serta Ahli Gizi dan Dosen Departemen Gizi Poltekkes Kemenkes Surabaya, Eny Sayuningsih SKM MKes.

Keduanya mengatakan, belum ada penelitian resmi yang menyebutkan bahwa kelapa dapat membunuh sel kanker atau tumor.

“Tidak langsung, tapi kelapa bisa dijadikan media. Tapi tidak bisa berdiri sendiri,” kata Eko Dwi Martini, Rabu (9/1/2019).

“Kelapa konsumsi tidak dimakan langsung. Tapi sudah dalam bentuk olahan misalnya virgin coconut oil,” lanjutnya.

Untuk menyembuhkan kanker atau tumor, kata Eko Dwi Martini, belum ada penelitian resmi.

Namun, lanjutnya, bisa jadi karena kelapa mengandung lemak dan omega 3 yang dapat membantu menekan sel kanker dan tumor.

  • Air Rebus Mie Instan Mengandung Vitamin dan Tidak Berbahaya, lho! Ini dijelaskan oleh ahli gizi

Sementara itu, Eny Sayuningsih juga menyampaikan bahwa kelapa merupakan sumber lemak tak jenuh.

“Kanker atau pertumbuhan tumor dipengaruhi oleh radikal bebas. Makanya bisa diimbangi dengan antioksidan. Kelapa mengandung antioksidan,”

Jika menghambat pertumbuhan kanker atau tumor, lanjut Eny Sayuningsih, disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi.

“Makanan yang mengandung vitamun A, E, dan C. Ada buah dan sayur. Seperti anggur, buah naga, dan brokoli,” kata Eny Sayuningsih.

“Hindari makanan yang mengandung bahan tambahan makanan (BTP) yang dapat mempercepat pertumbuhan sel kanker dan tumor,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *